Rabu, 13 April 2011

Info PMB Undip

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 66 tahun 2010 dan Peraturan Mendiknas no. 34 tahun 2010 tentang pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana (S1) pada perguruan tinggi, maka untuk proses penerimaan mahasiswa baru program S1 Undip tahun 2011 akan diatur melalui seleksi secara nasional dan seleksi secara lokal/mandiri yang akan diadakan pada:
  1. Jalur PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) Kemitraan program Strata 1. Program Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) Kemitraan adalah salah satu seleksi masuk mahasiswa ke Universitas Diponegoro tanpa ujian tertulis. Selain melalui SNMPTN Jalur Undangan, PSSB Kemitraan ini akan tetap diselenggarakan namun waktunya setelah SNMPTN. PSSB S1 Kemitraan Undip adalah program seleksi calon mahasiswa baru yang dilaksanakan mendasarkan minat, potensi akademik, dan potensi kerjasama untuk pengembangan UNDIP dalam bentuk partisipasi sumbangan. Minat dan potensi akademik dari calon mahasiswa dalam seleksi PSSB-Kemitraan ini dilihat dari reputasi akademik calon mahasiswa selama menempuh pendidikan di SMA yang ditunjukkan oleh nilai rapor dan penghargaan lain yang diperoleh karena capaian prestasi tertentu. Minat calon mahasiswa untuk memasuki salah satu program studi tertentu di UNDIP juga akan dipertimbangkan dengan daya tampung dan tingkat persaingan diantara pelamar. Pertimbangan potensi kerjasama  terutama akan difokuskan pada kesediaan lembaga donor/sponsor atau orang tua calon mahasiswa dalam berpartisipasi untuk memberikan  sumbangan pengembangan bagi UNDIP.  Dengan demikian, PSSB KEMITRAAN  ini merupakan proses seleksi mahasiswa baru yang mendasarkan pada 2 aspek, yaitu aspek potensi akademik dan minat calon mahasiswa, dan aspek partisipasi dalam pengembangan universitas.
  2. Jalur UM (Ujian Mandiri) adalah jalur seleksi mandiri melalui tes tertulis untuk mengikuti program pendidikan S1 di undip. Pendaftaran akan dimulai 2 Mei - 24 Juni. Informasi lengkap bisa diakses di: http://um.undip.ac.id
Pembukaan pendaftaran UM dan PSSB S1 Kemitraan
Pendaftaran Online jalur seleksi Ujian Mandiri Undip dan jalur seleksi PSSB S1 Kemitraan akan dibuka mulai tanggal 2 Mei 2011.
Pendaftaran PSSB S1 Kemitraaan informasi nya bisa di lihat di web site pssb.undip.ac.id
Untuk pendaftaran Ujian Mandiri silahkan untuk membaca panduan umum dan tahap-tahap pendaftaran. Pendaftaran PSSB S1 Kemitraan ini masih dikelola oleh sekolah asal masing-masing calon peserta.

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur ujian tertulis dan/atau keterampilan. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 2 - 24 Mei 2011. Pendaftaran dan informasi bisa diakses www.snmptn.ac.id.

Jalur UM D-III (Ujian Mandiri Diploma III) adalah jalur seleksi melalui tes tertulis untuk masuk ke program diploma III Undip. Pendaftaran akan dibuka sekitar bulan Juli-Agustus 2011. Pendaftaran akan dilakukan secara online di web site: http://um.undip.ac.id


Tanggal Penting UM I Undip 2011
Kegiatan Waktu
Pendaftaran dan Pembayaran biaya pendataran 2 Mei - 24 Juni 2011
Verifikasi / Pengesahan Pendaftaran UM I 2011 Dilakukan 1 jam sebelum Ujian Tertulis di lokasi ujian
Pelaksanaan Ujian Tertulis Mandiri I Tahun 2011 2 Juli 2011
Pengumuman Hasil Seleksi Ujian Mandiri I 2011 16 Juli 2011

    0 komentar:

     

    Recent Post

    Powered By Blogger

    Label Posting